Please, Stop Minta Oleh-oleh Temen Kamu yang Lagi Traveling! 7 Alasan Ini Semoga Menyadarkanmu

Wisata
Jadi, apakah kamu tipikal orang yang suka meminta oleh-oleh pada temanmu ketika mereka traveling? Think again yuk. Sekarang, coba kamu posisikan diri pada posisinya, ya posisi kawanmu yang pergi melancong itu. Nanti, pada akhirnya kita akan sampai pada kesimpulan bahwa kebiasaan burukmu meminta oleh-oleh itu patut diihilangkan. Hah? Kebiasaan buruk? Seenaknya aja ngatain orang! Sabar, disini kita bakal breakdown satu-satu mengenai apa yang salah dari seorang-yang-ngakunya-kawan-menitip-cindera-mata-pada-kawannya-yang-sedang-berpelesir. Kamu nitip oleh-oleh sambil ngasih duit aja masih salah lho, apalagi nggak ngasih duit alias cuma berharap si kawanmu itu menyisihkan waktu dan materi buat menuhin permintaanmu itu. Aduh Gusti! Nggak ada orang jahat yang ngaku jahat, pun nggak ada orang baik yang nyebut dirinya baik. Dan, nggak ada orang yang beneran temen meminta pengakuan pada si temen. kamu siapa berani amat nge-dikte aku?? via cached.imagescaler.hbpl.co.uk Nggak ada yang lebih…
Read More

Ternyata Ada 8 Destinasi Wisata Seru nan Kekinian di Tangerang!

Wisata
Apa yang akan terbesit dalam benak kamu kalau mendengar kata Tangerang? Ya, pasti kata yang bakal kamu jawab ketika mendengar kata Tangerang adalah industri. Gak salah sih, Tangerang memang kota industry yang menjadi wilayah satelit untuk DKI Jakarta. Tapi, di balik kentalnya kata industri, Tangerang ternyata memiliki banyak potensi wisata yang bisa kapan saja kamu kunjungi. Mau tau ada apa aja di Tangerang? Pemandangan alam Telaga Biru Bidadari bakal bikin kamu eyegasm. Bidadarinya mana ya? via scontent-sit4-1.cdninstagram.com Siapa bilang Tangerang yang berjuluk wilayah industry gak punya destinasi wisata yang bisa memanjakan mata? Salah besar! Di kecamatan Cisoka, Tangerang sebuah telaga yang belakangan ini viral di media sosial. Telaga Biru Cigaru, namanya. Destinasi wisata tersebut merupakan hasil fenomena alam dari bekas galian pasir 18 tahun lalu. Bekas galian yang dalamnya 50 meter tersebut…
Read More

Gunung Macet Juga Kalau Libur Panjang. Ketika Kemacetan Jakarta Pindah ke Puncak Rinjani!

Wisata
Libur panjang awal Mei kemarin Tim Hipwee Travel dapat kesempatan untuk meliput event pendakian bertajuk Jomblo Mendaki Rinjani edisi kedua. Agenda pendakian ini dimulai pada tanggal 4 dan berakhir pada tanggal 8 Mei 2016. Hipwee sudah kasih liputan pertama di artikel ini, Ketika Jomblo Berjuang Bersama untuk Mencumbu Puncak Rinjani. Mending kamu baca dulu deh sebelum lanjutin artikel ini. Biar nggak bingung nanti, hehehe. Kalau udah baca yang pertama berarti siap lanjut di artikel kedua. Di artikel ini Hipwee Travel bakal kasih kamu pengalaman seru menuju puncak Rinjani 3.726 mdpl yang penuh perjuangan. Siap-siap Tarik nafas yang dalam ya, Jomblo Mendaki Rinjani bersiap untuk Summit Attack! Plawangan Sembalun jadi titik awal jelang puncak. Kamu bisa foto bintang Milky Ways dulu di sana! milky ways plawangan via www.facebook.com Setelah melalui jalur super menyebalkan yaitu…
Read More

Sekali Seumur Hidup, Kunjungilah Desa Panglipuran, Bali!

Wisata
Di saat perkembangan zaman dan teknologi yang kian membuncah, ada satu wilayah yang sama sekali nggak terpengaruh sama hal ini. Sebuah kawasan yang kini jadi sorotan hampir seluruh dunia karena keindahan dan kedamaian yang ditawarkannya. Adalah sebuah desa termasyur dari Pulau Dewata, Desa Penglipuran. Siapa sih yang tak kenal desa ini? Buat kamu yang sudah atau belum tahu tentang desa ini, Hipwee Travel akan berikan ulasan singkat tentang Desa Penglipuran yang kian hari kian ramai dikunjungi. Kamu wajib dateng ke sini. Apa sih Desa Wisata Penglipuran itu? Yuk, kenalan secara lebih dekat dulu, yuk! Welcome to Penglipuran Traditional Village! via gpswisataindonesia.blogspot.com Desa Penglipuran merupakan salah satu desa adat yang telah berkembang menjadi desa wisata yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan, lokal maupun mancanegara. Bahkan, pada awal penetapannya desa ini sebagai desa wisata, turis asing-lah…
Read More

Dari Tersambar Petir Hingga Hipotermia, Ini Tragedi di Gunung Tahun 2016! Kapan Duka Berakhir?

Wisata
Belum genap setahun, baru hampir memasuki pertengahan tahun, gunung telah menyita duka yang begitu mendalam dari para pendaki Nusantara. Bukan bermaksud untuk mengorek luka lama, melainkan hanya ingin mengingat bagaimana kematian begitu dekat dengan kita, para pecinta alam atau kegiatan outdoor. Berikut Hipwee Travel rangkumkan sederet air mata para pendaki di gunung se-Indonesia yang terjadi sejak awal tahun hingga hampir memasuki pertengahan tahun 2016. Di awal tahun, duka menyambar di Bukit Kaba, Bengkulu. Petir menggugurkan perjuangan 7 pendaki muda di barat Indonesia Menyambar! via www.hikebiketravel.com Kabar duka dari ujung barat Indonesia adalah meninggalnya dua dari tujuh pendaki di puncak Gunung Kaba (1.937 mdpl), Kecamatan Selupu Rejang, Rejanglebong, Bengkulu pada awal tahun lalu (17/1) . Saat itu, tujuh pendaki ini sampai di puncak pada pukul 17:04 waktu setempat dengan kondisi hujan deras disertai petir. Malapetaka…
Read More