Nonton Bola Tentang Pepepa Dalam Timnas

Home / Lain Lain / Nonton Bola Tentang Pepepa Dalam Timnas

Bagi kalian pecinta bola kegiatan nonton bola adalah hal yang paling dinanti – nanti dan sangat sulit untuk dilewatkan, mungkin anda bisa melewatkan untuk nonton bola liga kesayangan kalian karena kesibukan kalian yang lainnya, nonton bola saja tidak sempat apalagi mencari berita tentang liga kesayangan kalian. Nah bagi kalian penggemar timnas Indonesia terutama U – 19 pastinya butuh perkembangan berita tentang timnas Indonesia U – 19, saat ini Indra Sjafri sebagai pelatih timnas sedang sibuk – sibuknya melatih anak asuhnya dalam menghadapi Piala AFF dan Piala Asia U – 19.  Indra Sjafri memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan identitas Skuat Garuda Jaya yaitu pepepa, belum pada kenal apa itu pepepa ?

Pepepa adalah singkatan dari kata pendek pendek panjang yang merupakan cara bermain para pemain timnas U – 19 yang mengendalikan kombinasi dan bertumpu pada umpan – umpan pendek. Cara ini sekilas akan mengingatkan kita dengan tiki – taka ala Barcelona, pepepa sering disebut sebagai tiki – taka ala Indonesia. Cara ini tetap dipertahankan karena berhasil mengantarkan timnas Indonesia menjadi juara pada Piala AFF U – 19 di tahun 2013 yang lalu, gaya bermain pepema ini sempat menghilang karena digantikan dengan gaya bermain yang lebih pragmatis. Hal itu terjadi saat Indra 2 kali dilengserkan oleh PSSI dan sempat menimbulkan banyak protes saat penampilan timnas U – 19 yang tak lagi bermain dengan ciri khas mereka. Indra mengatakan akan tetap dengan filosofi bermain pepepa untuk timnas Indonesia U – 19 karena dianggap sangat cocok bagi timnas Indonesia. Indra sangat yakin mempertahankan filosofi ini karena PSSI pun telah memastikan akan mengadopsi pola permainan pepepa ini.

Indra sendiri akhirnya kembali kepelatihan timnas U – 19 beberapa waktu yang lalu dan menggantikan Bima Sakti yang dikembalikan ke tugas utamanya sebagai asisten pelatih. Kendati ia memastikan tidak akan mengubah permainan mereka, Indra Sjafri menyebut akan ada sejumlah perubahan yang dilakukan salah satunya dengan menjajal lagi sejumlah pemain baru pada timnas Indonesia U – 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *